Sabtu, 29 Agustus 2009

Harapan bagi Anda dalam Segala Keadaan

Harapan bagi Anda dalam Segala Keadaan
Kekuatan Kepercayaan
Kepercayaan kita biasanya berasal dari orang tua kita, atau kita mengadopsinya dari budaya kita. Jadi kemungkinan besar kita akan sebahagia atau tidak sebahagia orang tua kita atau menjadi seperti budaya kita secara keseluruhan. Tapi saya tidak ingin  kebahagiaan saya tergantung pada orang lain, apakah itu orang tua saya atau budaya secara umum. Saya tahu bahwa Allah menciptakan saya untuk dipenuhi  dengan sukacita (kebahagiaan batin yang tidak tergantung pada apa yang terjadi di sekitar saya), damai, dan kasih, saya telah belajar untuk mendasarkan kepercayaan saya hanya pada alkitab.
Kesimpulan: konsepnya adalah bagaimana anda dapat mengatur hidup anda sendiri dan membuat perbaikan dalam segala area yang anda inginkan dengan cara mengubah beberapa kepercayaan dengan kuasa dari Sang Pencipta dan firmanNya.
Renungkanlah:
Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.(Yoh 17:17)
dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."(Yoh 8:32)
Kepercayaan: Kunci kepada Kehidupan Anda yang Berkualitas Tinggi
Salah satu kebenaran yang berkuasa adalah bahwa tidak seorang pun yang dapat membuat Anda tidak bahagia. Kemampuan Anda untuk menjadi bahagia atau tidak bahagia sepenuhnya ada dalam tangan Anda. Anda akan menjadi bahagia sesuai dengan kepercayaan dalam hati Anda, dan tidak ada orang atau keadaan apa pun yang dapat membuat Anda lebih berbahagia atau tidak bahagia. Gagasan bahwa Anda mengendalikan kebahagiaan Anda sendiri adalah konsep yang umum sehingga banyak orang menganggapnya tidak mungkin. Manusia bersikap buruk satu sama lainnya setiap saat. Mereka berbohong, mencuri, menyakiti, menipu, dan bahkan membunuh.
Kebohongannya adalah bahwa orang lain atau sesuatu yang lain merupakan penyebab dari kesedihan Anda. Tidak seorang pun sedang membuat Anda menderita. Kebahagiaan Anda selalu ada di tangan Anda sendiri. Anda selalu bertanggung jawab 100 persen atas kualitas hidup Anda. Anda akan selalu sama bahagianya dengan kepercayaan dalam hati Anda.
Tidak ada apa pun dan tidak seorang pun dapat mengambil kebahagiaan atau sukacita Anda kecuali Anda menyerahkan tugas itu kepada orang lain atau keadaan Anda. Untuk menemukan sukacita dan damai yang abadi, Anda harus belajar mengenali dan menerima kenyataan bahwa Pencipta Anda menciptakan kepercayaan terbaik bagi Anda untuk disimpan dalam hati Anda, dan kepercayaan2 itu menentukan tingkat kebahagiaan Anda. Dapat dimengerti sekarang mengapa Raja Salomo memperingatkan kita semua, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” (Amsal 4:23).
Kebahagiannya tidak berasal dari bagaimana ia diperlakukan, tapi dari bagaimana ia memikirkan tentang perlakuan yang ia terima. Ia mengendalikan yang ingin ia pikirkan setiap hari.
Manusia terganggu bukan oleh sesuatu, tapi oleh cara pandang mereka terhadap segala sesuatu. Ketika anda memikirkan yang benar dan merenungkannya terus-menerus, hari demi hari, pemikiran yang benar itu akan tinggal dalam hati anda sebagai kepercayaan. Kepercayaan yang baru ini akan menjadi prinsip pengendali hidup anda. Dan kemudian tidak ada orang, tidak ada keadaan, tidak ada perlakuan buruk apa pun yang dapat menyentuh anda di pusat keberadaan anda, di mana di sanalah kualitas hidup yang sesungguhnya berada. Anda mungkin terpukul dari waktu ke waktu, tapi sungguh luar biasa bagaimana cepatnya anda akan kembali bangkit.
Kunci kepada hidup yang memuaskan adalah menemukan pemikiran yang terbaik dan paling benar untuk dipikirkan siang dan malam dan menyimpannya di dalam hati anda sebagai kepercayaan.
Renungkanlah:
Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap kekuatanmu. (Ulangan 6:5)
Bagaimana Anda Membentuk Kepercayaan Anda
Pengalaman Masa Kecil dapat Menyebabkan Kepercayaan yang Salah
Saya memiliki kepercayaan sebelumnya bahwa hidup seharusnya selalu menyenangkan dan menggairahkan. Dunia  sebagai kepercayaan di mana anda terus-menerus lapar untuk mencari kesenangan (Hedonisme).
Anda Dapat Mewarisi Kepercayaan yang Salah
Kepercayaan bahwa hidup adalah tentang menghasilkan uang, tentang kesenangan, kegembiraan, dan kegairahan. Kepercayaan yang diwariskan kepada saya adalah bahwa hidup adalah  tentang mendapatkan uang, digabungkan dengan kepercayaan saya bahwa hidup memang dimaksudkan untuk menyenangkan. Semua ini menjerumuskan saya ke dalam system kepercayaan hedonisme dan matearialisme.
Renungkanlah:
Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat (Matius 15:19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar