Sabtu, 29 Agustus 2009

Doa Tiga Salam Maria


Doa Tiga Salam Maria




Bunda Maria, Perawan yang kuasa, bagimu tiada sesuatu yang tak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan Tuhan yang Mahakuasa kepadamu. Maka dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini. Janganlah kiranya engkau meninggalkan aku, karena aku yakin engkau pasti dapat menolong aku. Dalam perkara sesulit apa pun, bahkan yang tak ada harapan sama sekali, engkau tetap mau menjadi penolong dan menjadi pengantara bagiku kepada Putramu. Baik keluhuran Tuhan kehormatan namamu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah-tambah jika sekiranya engkau sudi mengabulkan permohonan ini … (Sebutkan).



Oleh sebab itu, jika sekiranya permohonan ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang Maha Pengasih dan Mahasuci, aku mohon dengan sangat, ya Bunda, sudilah Bunda meneruskan permohonanku ini ke hadirat Putramu, Tuhan kami Yesus Kristus, yang pasti tak akan menolak permintaanmu. Kusandarkan pengharapanku yang besar ini pada kekuasaan tak terbatas, yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu, Dan untuk menghormati besarnya kuasamu, aku berdoa bersama Santa Mekhtilda, yang kauberi tahu tentang kebaktian “Tiga Salam Maria”, yang sangat besar manfaatnya ini. Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.

(Salam Maria 3X)



Perawan Suci, Takhta Kebijaksanaan, berkat sabda Allah, Kebijkasaan Ilahi tinggal di dalam dirimu dan pengetahuan Ilahi yang tak terhingga telah kau terima dari Putra Ilahimu, karena sebagai makhluk paling sempurna engkau dapat menerimanya.

Engkau tahu, betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa aku mengharapkan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaamu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu agar engkau dapat mengatur berkat, segala kesanggupan dan kebaikan budimu demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda menolong dengan segala cara yang paling tepat agar terkabulnya permohonanku ini … (Sebutkan).



Bunda Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya mengabulkan permohonanku yang paling mendesak ini. Aku mohon ini berdasarkan kepercayaan akan kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Putra Ilahimu kepadamu. Bersama Santo Antonius dari Padua dan Santo Leonardus dari Porto Mauritio, yang rajin dan tekun mewartakan kebaktian “Tiga Salam Maria”, aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu.

(Salam Maria 3X)



Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat. Bunda yang lembut dan baik hati, Bunda kerahiman sejati, yang sekarang ini menyandang gelar “Bunda yang Penuh Belas kasih”, aku datang kepadamu dan mohon dengan sangat sudilah kiranya Bunda menunjukkan belas kasih kepadaku. Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku membuat hatimu sedih karena aku meninggalkan Yesus, Putramu, yang Mahakudus. Namun, betapa pun besar kesalahanku, aku sangat menyesal karena telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Kepada Santa Brigitta, engkau telah memperkenalkan diri sebagai “Bunda kaum pendosa yang bertobat”. Maka ampunilah kiranya segala tidak tahu terima kasihku yang sudah-sudah. Ingatlah saja akan keluhuran Tuhan serta kerahiman dan kebaikan hatimu, yang akan terpancar dengan mengabulkan anugerah permohonan ini dengan perantaraanmu.

Bunda Perawan yang penuh kebaikan, lembut hati dan manis, belum pernah engkau membiarkan orang yang datang mohon pertolonganmu pergi dengan tangan hampa. Atas kerahiman dan kebaikanmu, dan lewat doamu aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Kudus. Dan demi keluhuran namamu, bersama Santo Alphonsus Maria de Liguori, rasul kerahimanmu serta guru kebaktian “Tiga Salam Maria” ini, aku berdoa untuk menghormati kerahiman dan kebaikanmu. Bunda Maria, yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.

(Salam Maria 3X)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar